About Us

Apa sih Fermentation itu ???

IMG_6678
Fermentation 10

Fermentation (Food Manufacture of National Competition) adalah sebuah kompetisi pangan tingkat nasional tentang pangan yang diperuntukkan bagi pelajar SMA/SMK/sederajat. Fermentation IV terdiri dari dua cabang lomba, yaitu product competition dan video compettion.

Product competition merupakan kompetisi pembuatan inovasi produk berbahan dasar pangan lokal yang bertujuan untuk meningkatkan ketahanan pangan nasional. Product competition terdiri dari tiga tahap seleksi. Seleksi tahap I dilakukan dengan mengirimkan deskripsi mengenai produk secara umum dengan salah satu dari subtema yang telah ditentukan. Deskripsi yang diajukan akan diseleksi untuk memperoleh 60 tim yang dinyatakan lolos tahap I. Tim yang lolos tahap I akan melanjutkan ke tahap II. Seleksi tahap II berupa pengiriman esai dan softfile poster. Esai berisi tentang paparan lengkap mengenai latar belakang, tujuan, dan pengolahan yang digunakan sesuai dengan ide/gagasan yang diangkat. Poster yang dibuat harus memaparkan secara singkat, padat, dan jelas mengenai produk yang dibuat. Esai dan poster yang dikirimkan akan diseleksi untuk memperoleh 15 tim yang dinyatakan lolos tahap II dan masuk ke tahap grand final. Pada tahap grand final, peserta yang lolos diwajibkan untuk mempersiapkan presentasi tentang produk yang diangkat dan hardfile poster untuk dilakukan voting secara online yang akan dipublikasikan di akun resmi Instagram HGE 12 dengan batas waktu yang telah ditentukan dan voting secara offline oleh mahasiswa Teknologi Hasil Pertanian Universitas Brawijaya Malang.

Video competition merupakan kompetisi karya video bebas yang bertujuan untuk mengajak masyarakat untuk mengonsumsi pangan khas Indonesia, baik pangan lokal yang telah mengikuti perkembangan jaman, maupun kuliner tradisional turun temurun asli Indonesia. Video yang dikirimkan akan dilakukan penjurian oleh dosen THP FTP UB dan voting secara online melalui Instagram untuk menentukan video terbaik dan video terfavorit.

Our Work

4-1                              1-1                              2-1                         3-1

 

 

5-1                              6-1                              7-1                         8-1 

 

 

 

Need More Information ?