About Us

Apa sih Fermentation itu ???

IMG_6678
Fermentation 10

Fermentation (Food Manufacture of National Competition) adalah sebuah kompetisi pangan tingkat nasional tentang pangan yang diperuntukkan bagi pelajar SMA/SMK/sederajat. Fermentation IV terdiri dari dua cabang lomba, yaitu olimpiade nasional dan video competition.

Olimpiade Fermentation V terdiri dari empat tahap, yaitu tahap penyisihan, tahap perempat final, semifinal, dan final. Seleksi tahap penyisihan dilakukan dengan pengerjaan soal pilihan ganda secara online. Penyisihan secara online diikuti oleh seluruh tim. Pada tahap penyisihan dilakukan seleksi untuk memperoleh 80 tim dengan nilai tertinggi yang akan lolos menuju ke tahap perempat final. Seleksi tahap perempat final berupa pengerjaan soal berupa pilihan ganda, benar-salah, dan sebab-akibat yang dilakukan secara online. Pada tahap perempat final dilakukan seleksi untuk memperoleh 20 tim yang akan lolos menuju tahap semifinal. Seleksi tahap semifinal dibagi menjadi 2 rangkaian, yaitu soal teori berupa pengerjaan soal esai dan studi kasus serta presentasi studi kasus yang telah dikerjakan. Pada tahap semifinal dilakukan seleksi untuk memperoleh 5 tim yang akan lolos menuju tahap final. Seleksi tahap final berupa cerdas cermat dan pemenang didapatkan dari akumulasi poin yang diperoleh saat semifinal dan final.

Video competition merupakan kompetisi karya video bebas yang bertujuan untuk mengajak masyarakat untuk mengonsumsi pangan khas Indonesia, baik pangan lokal yang telah mengikuti perkembangan jaman, maupun kuliner tradisional turun temurun asli Indonesia. Video yang dikirimkan akan dilakukan penjurian oleh dosen THP FTP UB dan voting secara online melalui Instagram untuk menentukan video terbaik dan video terfavorit.

Our Work

4-1                              1-1                              2-1                         3-1

 

 

5-1                              6-1                              7-1                         8-1 

 

 

 

Need More Information ?